?

Log in

February 2017

S M T W T F S
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728    

Syndicate

RSS Atom
Powered by LiveJournal.com

Previous 10

Aug. 10th, 2012

[sticky post] Introduction

YOUKOSO


Juwita. 95line. Indonesia.
Part time student.
Full time fangirl.

this is my personal livejournal. I will post whatever i want and whatever i like.
about meCollapse )

I really love Japan and my dream is go there someday.
I love manga since I was under 10.
But now I love JPop Idol more than manga.
My Favorite one is Johnny's Entertainment's Hey! Say! JUMP and my ichiban is Chinen Yuri.

I loved him since December of 2010 because of his cuteness. hahhaha.
Beside them, I love other Johnny's group like ARASHI, NEWS, TegoMass even Johnny's Jr.
I made this Livejournal because it's easier to download their videos (just for your information, it's realllllllyyy hard to find Johnny's videos).

My Journal title is Chinen's part of NYC's song called "Yoku Asobi Yoku Manabe" i choose that part because Chinen sing that part and there is 'Genki' there.
My Journal Subtitle is Yuri Shintaro Genki, the given name of my favorite johnny's talent.
Chinen Yuri, Morimoto Shintaro and Iwahashi Genki.
Even tough i don't really into Shintaro and Genki in this recent days.

I also like idol from non-Johnny's agencies/group such as GENERATIONS, Dream5, Perfume, 48's family, Yui,  etc.
I love J-dorama, so it made me love J-actors/J-actresses.
my favorite actors are Mizushima Hiro, Sato Takeru, Kanata Hongo, and many more.

I will post about my personal thing in Indonesian or sometimes in English.
but because English is not my native language you will find so many grammar errors there.

If you want to add me, feel free to leave your comment here. :D i want to know about you too.

okay that is all...

Yoroshiku onegaishimasu~

Feb. 20th, 2017

Sad

20 February 2017.

Hari ini aku sedih. Sedih sampai ke lapisan kulitku yang paling dalam.

Unimportant

Pernahkah kau menyesal? Menyesal karena telah memilih jadi orang gak penting?
Orang yang bahkan jika dia hilang tak akan ada yang merasa kehilangan?
Orang yang kemanapun dia pergi dia bukan siapa-siapa?
orang yang akan selalu di tanya "si X mana?" Sebelum si penanya akhirnya menanyakan kabarnya? Itupun kalau si penanya ingat.
Atau haruskah kau menanti? Menanti akan adanya orang yang menganggapmu penting?
Oranh yang akan kehilangan dunianya ketika kau hilang?
Orang yang kemanapun dia pergi hanya akan mengingatmu?
Orang yang tak pernah bosan menanyakan kabarmu?

Feb. 1st, 2017

Wake me up when February ends.

dah februari aje...
Bulan paling menakutkan di antara ke 12 bulan dalam setahun.
Why?
Karena aku ulang tahun.
Umurku bertambah tapi aku nggak tambah dewasa.
Inginku, aku ke Neverland saja.
Yang paling bikin sebelnya, Februari itu harusnya jadi bulan istimewa. Tapi nyatanya dia sama sekali gak spesial.
Semua biasa saja... Hanya ucapan selamat basa basi dari orang yang tidak sengaja tahu kalau aku ulang tahun.

Apalagi bulan Februari ini aku menyandang status paling hina.. Pengangguran Jomblo.
Hahahahhahaa...
Seandainya kudapat panggilan sebelum ulang tahunku tiba.
Tapi nyatanya tak ada perusahaan yang menganggapku berkompeten.

Bisa nggak nanti malam aku tidur terus bangunnya maret dan aku udah punya kerja dan pacar? #eaaaaa
Pacar gak usah dululah... Kerjaan aja. Yang bisa ngasih aku gaji yang cukup untuk nonton konser FTI tahun ini, ngasih uang ke mamak, beli kado keluarga dll....

Jan. 24th, 2017

Not Passed

Yeaaaah..
Kapan terakhir kalinya aku ngepost?
Kayaknya baru aja yah...

Jadi ada apa dengan post kali ini?
Sesuai judulnya aku bakal cerita tentang 1 kegagalanku.
Kegagalan apa tuh?
JLPT N3.
Aku gak lulus.
Sebenernya gak mengherankan loh. Malah udh pantas x kalo aku gak lulus.
Karena aku gak belajar betul". Bahkan bisa dibilang hampir sama sekali gak belajar.
Tapi ternyata rasa kecewa itu tetep ada.
Sekarang aku nulis LJ dengan maksud tidak lain dan tidak bukan untuk menyibukkan diriku sendiri dari rasa keterpurukan.
Aduh bahasanya.
Tapi memang betul loooh.
Soalnya aku baru" ini juga ada ujian gitu untuk masuk kerja.
Aku juga anggap sepele ujian ini karena aku pikir kemungkinan besar aku bakalan masuk.
Akhirnya waktu ujian aku ngeblank karena gak nyangka bakal dapat pertanyaan gitu.
Ternyata ujiannya serius. Yaiyalah. Perusahaannya juga perusahaan serius. Ahhaha.
Aku takut gak lulus juga.

Takut mamak bapak kecewa.
Kalo N3 gak lulus kan yang kecewa cuma aku.

Oiya di N3 ini dari 3 sesi penilaian aku sebenernya udah ngelewati batas lulus untuk masing" sesi. Tapi total scoreku yang kurang.
Kurang 13 point lagi supaya lulus.
Sedih deh.
Jadi gak ada niat ikut lagi tahun ini.
Terutama karena aku udah bukan pelajar lg.
Udah gak ada waktu untuk iseng" ikut ujian lagi.
padahal kalo lulus mungkin aku bakalan ikut N2 tahun ini. Seenggaknya ada penyemangat untuk iseng.

Udah ah. Aku sedih.

Dec. 30th, 2016

Brondong Idaman [WARNING!!]

Halo....

30 Desember saatnya ucapkaaaan...
Happy birthday Kim Taehyuuung
Juga Hong Jisoo dan om K.Will.

mungkinkah?Collapse )

Dec. 28th, 2016

Signal

hellooooo...

Siapa yang suka tantei drama alias drama detektif?
Kenapa aku hilangnya tantei drama? Karena aku seringnya nonton drama detektif jepang.
Jadi 2 hari ini aku nonton drama detektif Korea setelah sekian lama nonton drama roman picisan untuk meliburkan otak.
Drama detektif terakhir yang kutonton itu kalo nggak salah... Ouroboros. Udah lamaaaaaaa kali.

Nah karena gatau mau nonton apa dan kupikir drama detektif jepang lagi nggak keren akhirnya aku nonton Signal yang katanya bagus.
ide ceritanya bagus sih, tentang tim polisi yang bertugas memevahkan kasus dingin (udah lewat 15 tahun jadi dihentikan investigasinya padahal penjahatnya belum ketemu). Di kasus pertama aku kira bakalan pake cerita si tersangka pernah ke luar negri, jadi waktunya belum berakhir ala-ala drama jepang, rupanya nggak ahahhaha.
Nah aku baru menyelesaikan nonton 2 kasus.
Dan dari 2 kasus ini ditemukan persamaan yaitu penjahatnya nggak punya hubungan apapun sama korban. Bahkan di kasus kedua nggak dijelaskan motif pembunuhannya apa. Ntah penjahatnya memang gangguan jiwa atau gimana, nggak ada dijelaskan.
Terus tentang masa depan yang berubah bikin aku bingung. Gimana ya jelasinnya... Orang yang harusnya mati nggak jadi mati malah orang yang harusnya masih hidup jadi mati. Kehidupan manusia jadi berbeda dong. Ah bodo ah.

Kalo mau dibandingkan sama drama detektif Jepang... Dari segi akting jelas akting aktor korea lebih menyerupai kehidupan nyata, karena ciri khas drama jepang memang gitu, ada aja yang gak masuk akal ahahaha.
Terus kerumitan penyelesaian masalah juga biasa aja. Nggak bikin terkejut maupun terpesona.
Tapi kasus ke2 di Signal ini gampang x nebaknya. Aku bahkan udh bisa nebak pembunuhnya siapa pas detektif Lee salah nangkap orang di halte bis.

Ah udah ah gabisa cerita banyak-banyak karena baru nonton 4 episode.
Tapi kalo ditanya drama detektif favoritku.....
Seingatku sih Mr. Brain.
Karena berhubungan sama otak kali yah?

Okelah. Bye

Dec. 27th, 2016

Friendship is about betraying and being betrayed

Ayo tebak itu kata" siapa?
Kalo tau berarti ilmu per-HSJ-an kamu cukup kuat.

Itu kata-kata nya Inoo Kei zaman dia masih jadi Johnny's Junior. Tahun 2003/2004 aku lupa tepatnya.

Itu salah satu quote favoritku selain kata"nya Kame yang tentang awan (?)
Kok tiba-tiba kepikiran itu?
Tadi pas ngedit info FB terbaca itu di quote favorite, satu lagi ada deng "buzamada" ahahhaha.

Yep. Waktu dulu masih labil-labilnya aku setuju banget sama quote itu beserta makna literalnya (maksudku makna yang terluarnya (?))
Sekarang aku udah lebih memaknai (?) quote itu.
Maksudnya adalah persahabatan itu akan tetap ada bahkan ketika kita mengkhianati ataupun dikhianati.
Tapi disaat kamu dikecewakan oleh seseorang dan hal itu membuat kamu tidak lagi mau berurusan dengan dia, yakinlah kalian tidak bersahabat.
Mungkin maksudnya chibi Inoo bukan itu, tapi biarlah aku sok dewasa sendiri ahahhaa.

Tadi pagi aku mimpi, mimpi seorang teman yang meninggal.
Saat aku tau dia meninggal aku benar-benar merasa bersalah karena aku tidak mengunjunginya saat dia sakit dan malah mengerjakan urusan yang lain.
Aku betul-betul merasa bersalah (bukannya sedih).
Tapi kemudian terungkap bahwa aku sedang dijahili dan dia sebenernya masih hidup.
Bangun-bangun aku beneran ngerasa marah. Hahahahhaa.
sambil mikir gimana kalo ternyata si kawan beneran mati? Ahahhahaa.
Kalo dia mati pasti banyak yang sedih.
oke gaada hubungannya ahahhaa.

Dibandingkan sahabat/teman, sebenarnya aku lebih suka menyebutnya sebagai rekan (tentu saja aku nggak pernah bilang dia rekanku sama orang lain).
Dia rekanku selama masa kuliah.
Rekan berbagi suka duka di lingkungan perkuliahan dan kehidupanku selama kuliah.
Setelah lewat masa kuliah barulah bisa ditentukan apakah dia beneran teman atau hanya berakhir di rekan kuliah dilihat dari apakah kami masih seakrab saat masih kuliah.
Saat ini sih sepertinya insensitas percakapan kami mulai berkurang.
Yah mungkin dia hanya rekan kuliah.

Semoga aku bisa menemukan rekan-rekan baik lainnya.
Merry Christmas!

Dec. 24th, 2016

Christmas Eve - sesak

nah kalau sekarang 23:35 lebih terasa lagi "Christmas Eve" nya.
Dan tahukah kamu disaat semua orang ibadah di gereja atau paling nggak party dan tukaran kado aku malah mendekam di rumah nonton Train to Busan.
Oke malas cerita tentang film itu, karena bukan genre film yang kusuka.
Tapi pas lihat postingan orang berfoto bareng keluarga/temannya di gereja dengan background pohon natal atau foto idol yang jelas-jelas bukan Kristen tapi pake atribut natal aku jadi agak sedih.
Ntah sejak kapan aku nggak suka perayaan seperti ini.
Natal, malam natal, ulang tahun bahkan wisuda yang mungkin hanya sekali seumur hidup.
Ntah sejak berapa tahun lalu aku nggak senang pergi ke gereja pas malam Natal, alasan utamanya (untuk hari ini) karena aku lagi nggak pengen lihat orang banyak.
Aku sedang nggak mood melihat banyak orang baik yang kukenal maupun yang nggak.
Kenapa? Aku (mungkin) tau kenapa, tapi itu nggak perlu dijelaskan.

kenapa aku gak suka ibadah di malam kelahiran Tuhan Yesus?
Pertanyaan itu malah bikin aku tambah ngerasa sesak.
Yang salah pasti aku.
Kenapa?
Akhirnya kututup semua socmed. Fb, instagram, Line.
Dan muncullah senyum Inseong.

Kok malah tambah sesak?
Aih pusinglah.

Bahagia

Hello. Kalo tadi aku tulis yang suram kali ini aku mau nulis yang... Biasa aja. Ahahaha.

Sebenernya saat ini perasaan lagi gak enak.
Karena baru bangun tidur yang dipaksakan setelah fangirling Inseong SF9. Tapi pengen update (lagi) aja.

chinguCollapse )

Lalu apa hubungan cerita tadi dengan judul post ku ini?
Gak ada. Aku mau cerita hal yang lain lagi hahahaa.
Kali ini tentang aku.
Aku yang semakin tua dan semakin menyadari realita kehidupan bahwa tidak ada yang perduli dengan kebahagiaanmu.
Asal kau tidak menderita, tidak akan ada yang berusaha membuatmu bahagia.
Karena empati dan simpati hanya untuk orang yang patut dikasihani.
Seorang dengan kehidupan normal (Sesuai pandangan orang awam) akan terlupakan.
Tak akan ada yang sudi memikirkannya sampai dia terjatuh dan layak dikasihani atau sampai dia menjadi orang sukses yang layak mengasihani.
Padahal kita nggak tahu apa yang ada di pikiran orang normal itu. Apakah dia juga merasa normal atau sebenarnya dia sedang membutuhkan seseorang untuk menguatkannya?

Jadi kalau kau merasa terluka, tak ada gunanya hanya memendamnya sendiri. Itu masalahmu, jangan membenci orang karena mereka tidak perduli. Jangan juga terlalu sering cerita, mereka juga punya masalah sendiri. Sebaiknya kau mengobati lukamu sendiri.
Seperti fangirling misalnya? Atau tidur? Ahahahhaa.

Ah sudah ah.
Bye.
Merry Christmas.
Be happy.

Previous 10