Juwita Haraito (jwharai) wrote,
Juwita Haraito
jwharai

Signal

hellooooo...

Siapa yang suka tantei drama alias drama detektif?
Kenapa aku hilangnya tantei drama? Karena aku seringnya nonton drama detektif jepang.
Jadi 2 hari ini aku nonton drama detektif Korea setelah sekian lama nonton drama roman picisan untuk meliburkan otak.
Drama detektif terakhir yang kutonton itu kalo nggak salah... Ouroboros. Udah lamaaaaaaa kali.

Nah karena gatau mau nonton apa dan kupikir drama detektif jepang lagi nggak keren akhirnya aku nonton Signal yang katanya bagus.
ide ceritanya bagus sih, tentang tim polisi yang bertugas memevahkan kasus dingin (udah lewat 15 tahun jadi dihentikan investigasinya padahal penjahatnya belum ketemu). Di kasus pertama aku kira bakalan pake cerita si tersangka pernah ke luar negri, jadi waktunya belum berakhir ala-ala drama jepang, rupanya nggak ahahhaha.
Nah aku baru menyelesaikan nonton 2 kasus.
Dan dari 2 kasus ini ditemukan persamaan yaitu penjahatnya nggak punya hubungan apapun sama korban. Bahkan di kasus kedua nggak dijelaskan motif pembunuhannya apa. Ntah penjahatnya memang gangguan jiwa atau gimana, nggak ada dijelaskan.
Terus tentang masa depan yang berubah bikin aku bingung. Gimana ya jelasinnya... Orang yang harusnya mati nggak jadi mati malah orang yang harusnya masih hidup jadi mati. Kehidupan manusia jadi berbeda dong. Ah bodo ah.

Kalo mau dibandingkan sama drama detektif Jepang... Dari segi akting jelas akting aktor korea lebih menyerupai kehidupan nyata, karena ciri khas drama jepang memang gitu, ada aja yang gak masuk akal ahahaha.
Terus kerumitan penyelesaian masalah juga biasa aja. Nggak bikin terkejut maupun terpesona.
Tapi kasus ke2 di Signal ini gampang x nebaknya. Aku bahkan udh bisa nebak pembunuhnya siapa pas detektif Lee salah nangkap orang di halte bis.

Ah udah ah gabisa cerita banyak-banyak karena baru nonton 4 episode.
Tapi kalo ditanya drama detektif favoritku.....
Seingatku sih Mr. Brain.
Karena berhubungan sama otak kali yah?

Okelah. Bye

  • Post a new comment

    Error

    default userpic

    Your reply will be screened

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments