?

Log in

Juwita Haraito
04 April 2017 @ 05:31 pm

100 questions to invade my personal life

Here we go...Collapse )
Tags: ,
 
 
Current Location: Y2K
Current Mood: boredbored
 
 
Juwita Haraito
04 April 2017 @ 03:24 pm
Easy  
[10:04]

hello there...
actually I want to post another entry about my mom.
I have written that entry in my smartphone memo. but... yeah...

so what will I talk about?
hmmm... what's about "easy"?
I don't know either. ahhaha.
I'm so bad with naming.
my boss often tell me that I have a unique taste in naming and of course giving title to something.

maybe because I think about my easy personality hahaha.
I don't like complicated things.
but I often make something to be so complicated ahhahha.
when I'm angry with something, just wait a moment and then you will find the happy-go-lucky me again because it's too complicated to be angry for a long time.
yeah. that's why no one respect me. haha.

but the antonym of complicated is... simple right?
well, I don't care ahhaaha. that's why I am 'easy'.

I talk about something and when that something doesn't make any sense but doesn't really affect anyone then nothing's bad, right?
I just speak what I want to. on my territory. so I'm not wrong, aren't you?

hahahhaa. that makes me look so selfish. Yes, I am.

so what am I talking about?
ah, easy.
yes I am an easy person..
easy to distracted (I can't focus)
easy to influenced.
easy to persuaded.

but in other hand.
I am not easy to adapt with new place.
whyyyyyyyyyyyyyyy?
ahhahah okay. the more I write, the more weird stuff I think of.
bye.

[15:23]
Tags:
 
 
Current Location: Y2K
Current Mood: weirdweird
 
 
Juwita Haraito
30 March 2017 @ 12:55 pm
[12:27]
Jadi... ceritanya aku punya mimpi..
yep.mimpi. mmpi yang datang pas lagi tidur itu...
sebelum ceritain tentang mimpiku tadi pagi aku mau cerita tentang pengalamanku dengan mimpi.

di majalah bobo sih aku pernah baca kalau mimpi itu munculnya cuma 5 menitan sebelum kita bangun.
nggak tau bener atau nggak.tapi aku ngerasa aku mimpi di sepanjang tidurku.
aku pikir sebenernya selama tidur kita bermimpi, tapi yang kita ingat (walau hanya sedikit) ya mimpi yang 5 menit sebelum bangun itu. tapi ntahlah. soalnya aku memang sering banget punya banyak mimpi dalam sekali tidur, tapi pasti terbangun-terbangun gitu.
dan aku tipe orang yang sering sadar kalau lagi mimpi.
kayak "ah ini pasti mimpi" gitu.
setiap malam juga aku berdoa sama Tuhan "ya Tuhan, di dunia nyata mungkin aku nggak bisa ngerasa senang, jadi seenggaknya beri aku mimpi indah malam ini"
dan mimpi tadi pagi adalah salah satu mimpi indah itu.

aku bermimpi pergi ke suatu tempat (kayak sekolah atau kantor pemerintahan sederhana gitu, pokoknya banyak bangunan dengan satu ruangan).
awalnya seingatku aku pergi sama temen SMA ku.
terus aku menjumpai anjingku yang dulu pernah "dibuang" bapak ke kampung. si Buddy.
Buddy ini anaknya Bada-Badi yang terakhir sebelum Bad" mati karena sakit.
dulu waktu kecil Buddy jelek banget karena Bad" kawin sama anjing kampung yang bulunya pendek. Bad" kan bulunya putih panjang, nah Buddy akhirnya punya bulu pendek tapi ada yang panjang sedikit". akhirnya jadi kayak ubanan gitu. pokoknya jelek kalo dibandingkan Bad".
nah pas kami pindah rumah Buddy yang sebelumnya dilepas akhirnya dikurung di belakang.
awalnya Buddy cuma sendiri, tapi akhirnya datanglah Boomy anaknya Alfi (anjingnya orang pepa). rencananya mau dikawinkan. tapi ternyata Boom" nggak mau sama Buddy.
habis itu datanglah Corby yang akhirnya mati karena tua.
lalu datanglah lagi si anjing tanpa nama. anaknya Alfi di hamilnya yang kedua.
karena si anjing tanpa nama ini datang. bapak dengan kebijaksanaannya yang sangat luar biasa itu mengirimkan Buddy ke kampung.
padahal Buddy anjingku. dia anaknya Bada-Badi anjingku selama 6 tahun yang jadi kado ultahku dulu ntah di umur ke berapa.
aku sedih. bahkan sampai nangis". tapi gimana. namanya juga bos besar yang sangat bijaksana udah nurunkan titah.
akhirnya aku sempat gak mau lagi punya anjing. aku nggak perduli sama Boomy. apalagi si tanpanama. karena dia Buddy pergi.
dan aku udah anggap Buddy mati setelah dia dibawa kesana. karena yah memang gitu. dulu anak Bad" yang pertama cantiiiiiik banget. dikasih ke bou Riama. abis itu setelah bou Riama punya anak si Libron dibawa ke kampung dan akhirnya jadi tak berbentuk.
dan yah benar. dulu pas kami pulkam, Buddy masih sempat ada. tapi keadaannya sangat buruk. aku sedih waktu ngeliat dia. pengen kubawa pulang. tapi.... bapakku....
akhirnya kudengar kabar Buddy udah mati.

jadi di mimpiku aku bertemu dengan Buddy. dengan keadaan yang sangat buruk. kotor dan tua. tapi di mimpiku dia betina, kayak Bada-Badi.
ternyata Buddy punya pasangan yang juga kotor dan tua. dan mereka punya anak.
anaknya berbeda. anaknya cukup bersih, bulunya putih panjang, tapi ukuran badannya kecil mirip anjing Peking (mungkin karena masih anakan). dan asal kau tau. aku udah lama pengen punya anjing peking. pokoknya anjing kecil berbulu panjang.
jadi aku mau bawa anaknya pulang dari tempat itu.
aku pulang bareng kawan SMP ku (si Novia) yang bawa mobil. (ntah kenapa bisa berubah jd dia, padahal dia gak bisa bawa mobil)
awalnya dia nggak mau anjing itu masuk ke mobilnya tapi karena aku janji si puppy bakalan diam aja di pelukanku dan kukasih tunjuk puppy eyes nya si puppy akhirnya dia ngizinin dengan syarat kalau anjingnya berisik bakal di turunin di jalan.

dan anjing itu saaaaaangat penurut.
dia nggak mengeluarkan suara sedikitpun.
dia cuma berlindung di pelukanku sambil lihat jalan.

di mimpi itu aku sangat bahagia.
akhirnya aku punya keturunannya Bada-Badi lagi. Buddy masih hidup walau aku nggak bersamanya. aku bisa jemput dia besok. karena kalau hari ini aku bawa dia pulang, sudah pasti si Novia gak mau karena Buddy besar dan kotor, dan anaknya bisa aja hilang karena masih kecil.
berkali" aku berpikir "ini mimpi"
tapi berkali-kali juga aku berpikir "ah nggak mungkin... ini nyata".
sampai akhirnya aku percaya kalau itu kenyataan dan aku semakin bahagia.

tapi ternyata tadi pagi aku bangun dan semuanya cuma mimpi.
aku sedih. karena kebahagiaanku cuma di mimpi.
tapi nanti malam pasti aku bakal bilang lagi "Tuhan, aku ingin mimpi indah lagi"



sebenernya mimpinya nggak cuma itu karena banyak hal yang kulupakan.
seingatku di tempat itu ada rapat PNS dan ada nantulang ku di sana.
terus pas pulang bareng Novia kami kayak ke tempat camping gitu di padang rumput lihat bintang malam".
abis itu... ada bang Hoya Infinite juga.
kayaknya si puppy aku kasih ke dia deh akhirnya dia yang jaga atau gimana aku lupa.
yah begitulah.

[12:54]
Tags: , ,
 
 
Current Location: Y2K
Current Mood: disappointeddisappointed
 
 
Juwita Haraito
11 March 2017 @ 05:27 pm
[13.05]

Things I Love.

  • Learning something that interests me.

  • Kids, cute and well-mannered one.

  • Presents.

  • Me-time.

  • Hospital.

  • Crime/Detective stories.

  • Cool guys.

  • Idol. Chinen, Kim Taehyung, Kim Sunggyu, Jeon Wonwoo.......

  • Bromance.



Things I hate/dislike.

  • Studying something because I have to

  • Kids, crying a river for nothing one.

  • Birthday or any celebration day.

  • Being alone when I don't want to.

  • Sickness and death.

  • Horror/Thriller stories.

  • Cocky guys.

  • Feminine guys.


Versus.

Dad | Mom                                                      Mom
Boy | Girl                                                         Girl
Brother | Sister                                                Brother
Son| Daughter                                                 Son
Japan | Korea                                                  Japan
Text | Picture                                 Picture with Text or Text with Picture
Smartphone | PC                                             Smartphone
Right | Left                                                       Right
24 | 7                                                               24
Dating | Married                                               Dating
Introvert | Extrovert                                          Introvert
Childhood | Teenagehood | Adulthood          Childhood
Romance | Comedy                                         both
Write | Type                                                     Write.
Cool | Cute                                                      Cute



What the hell I am doing.
 
 
Juwita Haraito
06 March 2017 @ 11:44 am
11.24 dan ini sebenernya jam kerja.

aku udah kerjaaaa...
jadi programmer padahal skill belum ada.
dengan gaji yang nggak besar.
dan hanya berdua dengan atasan yang kalo udah ngoding kecepatan ngetiknya kayak aku lagi balas chat.

sebelumnya gak pernah ngebayangin aku kerja.
yah bukan nggak mungkin juga, cuman nggak kebayang detilnya kerjanya gimana atau apa.
dulu memang pengennya jadi karyawan biasa aja. gak usah jadi bos, mentri, pejabat, artis, orang terkenal, dll.
yang penting kerja. punya uang. bisa ditabung untuk jalan" ke Jepang atau nonton konser FT Island.
dan sekarang aku kerja.
baru dimulai tgl 16 Februari kemarin dan udah nerima gaperta yang nggak full (yang sekarang untuk ongkos sebulan ini pun mungkin udah gak cukup)
alasan aku kerja?
1. dapat uang.
2. bersosialisasi.
3. belajar.

dan sekarang aku hanya mendapatkan yang nomor 3 dengan progress yang aku gak tau cepat atau lambat karena nggak pernah dikasih deadline (sebenernya aku ngerasa bersyukur tapi kenapa malah jadi gini?).
uang yang kudapat dari kerjaanku ini gak cukup bikin aku senang.
ruangan kerjaku yang sepi nggak bisa bikin aku menyalurkan hobi ngobrolku.
dan sekarang aku jenuh.
bangun pagi selalu nggak nyaman dan kalo udah nyampe kantor pengennya jam 05.30 cepat datang,
rasanya dipecatpun aku gapapa.
aku gak merasa senang dengan hal baru yang kupelajari disini karena aku gatau progressku cepat atau lambat. aku gak bisa memberi hadiah atau memperbaiki diriku sendiri karena aku gatau aku bekerja dengan baik atau nggak.
nggak ada rasa senang waktu codingku jalan. padahal itu 1 dari dua alasan kenapa aku pengen jadi programmer (1 lagi aku pikir mungkin aku bakalan keren kalo jadi programmer)
dalam seminggu rasanya saat-saat aku merasa damai cuma waktu gereja, di angkot dan jam 10-12 malam sebelum aku tidur.

yang bikin aku tambah sebel adalah aku gaada tempat untuk cerita.
dulu waktu aku masih skripsian aku cerita ke Novia, dia ngerti dan selalu respon dengan sangat baik.
abis itu pas aku pengangguran aku cerita ke Clara, kami sama" pengangguran yang nggak nerima panggilan.
terus pas aku awal" kerja dan nggak ngerti sama PHP aku cerita ke Maya dan Jeklin, setidaknya Jejek ngerti PHP.
tapi sekarang aku gatau mau cerita ke siapa.
cerita sama Tuhan? oh itu udah tiap hari kulakukan. tapi mungkin aku yang nggak pande nyari tau Tuhan responnya apa.
please jangan jawab itu.

aku udah gaada lagi motivasi untuk kerja disini.
uang yang kudapat nggak bakal bisa kutabung untuk nonton konser FTI kalau mereka ke Malaysia nanti. apalagi jalan" ke Kyoto.
tapi aku belum bisa resign.
aku belum menghasilkan apa" di tempat ini tapi aku udah digaji.
aku nggak se-tidak-bertanggung-jawab itu.
tapi aku udah bosan.

dan aku sedang nggak tau mau berharap apa.
beberapa hari lalu ada perekrutan untuk karyawan baru. dan dari mereka ada yang ngelamar jadi programmer juga.
aku pikir mungkin kalau dia diterima aku bakalan bisa punya temen. tapi kalau kupikir lagi, kalau ternyata dia lebih jago ngoding dan aku tetap goblok seperti ini aku malah makin down.
denger bapak itu ngoding aja aku udah stress. apalagi kalau 2 orang yang ngoding di sampingku. oh no.
Tags: ,
 
 
Current Location: Indonesia,
Current Mood: apatheticapathetic
Current Music: Seventeen - Healing
 
 
 
Juwita Haraito
20 February 2017 @ 09:08 am
Sad  

20 February 2017.

Hari ini aku sedih. Sedih sampai ke lapisan kulitku yang paling dalam.

 
 
Juwita Haraito
20 February 2017 @ 12:18 am

Pernahkah kau menyesal? Menyesal karena telah memilih jadi orang gak penting?
Orang yang bahkan jika dia hilang tak akan ada yang merasa kehilangan?
Orang yang kemanapun dia pergi dia bukan siapa-siapa?
orang yang akan selalu di tanya "si X mana?" Sebelum si penanya akhirnya menanyakan kabarnya? Itupun kalau si penanya ingat.
Atau haruskah kau menanti? Menanti akan adanya orang yang menganggapmu penting?
Oranh yang akan kehilangan dunianya ketika kau hilang?
Orang yang kemanapun dia pergi hanya akan mengingatmu?
Orang yang tak pernah bosan menanyakan kabarmu?

 
 
Juwita Haraito
01 February 2017 @ 08:58 am

dah februari aje...
Bulan paling menakutkan di antara ke 12 bulan dalam setahun.
Why?
Karena aku ulang tahun.
Umurku bertambah tapi aku nggak tambah dewasa.
Inginku, aku ke Neverland saja.
Yang paling bikin sebelnya, Februari itu harusnya jadi bulan istimewa. Tapi nyatanya dia sama sekali gak spesial.
Semua biasa saja... Hanya ucapan selamat basa basi dari orang yang tidak sengaja tahu kalau aku ulang tahun.

Apalagi bulan Februari ini aku menyandang status paling hina.. Pengangguran Jomblo.
Hahahahhahaa...
Seandainya kudapat panggilan sebelum ulang tahunku tiba.
Tapi nyatanya tak ada perusahaan yang menganggapku berkompeten.

Bisa nggak nanti malam aku tidur terus bangunnya maret dan aku udah punya kerja dan pacar? #eaaaaa
Pacar gak usah dululah... Kerjaan aja. Yang bisa ngasih aku gaji yang cukup untuk nonton konser FTI tahun ini, ngasih uang ke mamak, beli kado keluarga dll....

 
 
Juwita Haraito
24 January 2017 @ 02:35 pm

Yeaaaah..
Kapan terakhir kalinya aku ngepost?
Kayaknya baru aja yah...

Jadi ada apa dengan post kali ini?
Sesuai judulnya aku bakal cerita tentang 1 kegagalanku.
Kegagalan apa tuh?
JLPT N3.
Aku gak lulus.
Sebenernya gak mengherankan loh. Malah udh pantas x kalo aku gak lulus.
Karena aku gak belajar betul". Bahkan bisa dibilang hampir sama sekali gak belajar.
Tapi ternyata rasa kecewa itu tetep ada.
Sekarang aku nulis LJ dengan maksud tidak lain dan tidak bukan untuk menyibukkan diriku sendiri dari rasa keterpurukan.
Aduh bahasanya.
Tapi memang betul loooh.
Soalnya aku baru" ini juga ada ujian gitu untuk masuk kerja.
Aku juga anggap sepele ujian ini karena aku pikir kemungkinan besar aku bakalan masuk.
Akhirnya waktu ujian aku ngeblank karena gak nyangka bakal dapat pertanyaan gitu.
Ternyata ujiannya serius. Yaiyalah. Perusahaannya juga perusahaan serius. Ahhaha.
Aku takut gak lulus juga.

Takut mamak bapak kecewa.
Kalo N3 gak lulus kan yang kecewa cuma aku.

Oiya di N3 ini dari 3 sesi penilaian aku sebenernya udah ngelewati batas lulus untuk masing" sesi. Tapi total scoreku yang kurang.
Kurang 13 point lagi supaya lulus.
Sedih deh.
Jadi gak ada niat ikut lagi tahun ini.
Terutama karena aku udah bukan pelajar lg.
Udah gak ada waktu untuk iseng" ikut ujian lagi.
padahal kalo lulus mungkin aku bakalan ikut N2 tahun ini. Seenggaknya ada penyemangat untuk iseng.

Udah ah. Aku sedih.

 
 
Juwita Haraito
30 December 2016 @ 07:21 pm

Halo....

30 Desember saatnya ucapkaaaan...
Happy birthday Kim Taehyuuung
Juga Hong Jisoo dan om K.Will.

mungkinkah?Collapse )